Bermain-Main Dengan Karpet Untuk ‘Memperluas’ Ruangan

Penggunaan karpet pada ruangan sangat lazim dilakukan. Bukan hanya mempercantik, karpet bisa membuat suatu ruangan menjadi hangat dan akrab. Dengan demikian ruang tamu atau ruang keluarga menjadi ruangan favorit untuk meletakan karpet, karena karpet bisa menjadi pemersatu orang-orang yang berkumpul. Selain itu, ruang keluarga biasanya berukuran cukup besar sehingga cocok untuk diletakkan karpet. Namun bagaimana bila ruang keluarga yang Anda miliki ukurannya tak terlalu besar? Jangan khawatir karena pemilihan karpet yang tepat tidak akan membuat ruangan terlihat penuh sesak. Apalagi sekarang ini banyak variasi corak dan harga karpet lantai yang bisa Anda pilih.

Karpet Untuk Ruangan

Corak Dan Warna Karpet Berpengaruh Terhadap Ruangan

Kini terutama di kota besar, banyak ditemui tempat tinggal dengan ruangan-ruangan yang ukurannya tidak terlalu luas. Apalagi bagi yang tinggal di apartment di mana ruangannya relatif mungil, diperlukan strategi yang tepat saat memilih karpet agar ruangan tak terasa sesak. Apa saja yang harus diperhatikan saat memilih karpet untuk ruangan yang tak terlalu luas?

  1. Karpet dengan motif atau pola yang besar bisa membuat ruangan terlihat luas. Pilihan karpet berpola besar sangat banyak dan harga karpet lantai juga beragam sehingga memudahkan Anda saat mencari karpet yang sesuai.
  2. Bila tidak suka motif besar, pilih karpet tanpa corak sama sekali. Karpet yang polos tanpa motif juga tidak akan membuat ruangan terkesan penuh sesak.
  3. Ukuran karpet yang besarnya melebihi ukuran coffee table, dan terus hingga sampai ke bawah sofa, akan membuat ruangan terkesan lapang. Ukuran karpet yang kecil akan membuat ruangan tampak kecil pula.
  4. Karpet dengan warna-warna cerah dan pastel juga cocok untuk ruangan mungil karena akan memberi kesan luas. Banyak toko yang menjual karpet polos warna warni dengan harga karpet lantai yang tidak terlalu mahal sehingga pemilihan karpet bisa lebih leluasa.
  5. Berhati-hati ketika memilih karpet motif garis-garis. Tentu sentuhan motif garis pada karpet tidak terlarang sama sekali. Namun karena motif ini bisa membuat ruangan terlihat penuh, maka pertimbangkan dengan matang ketika memilihnya.
  6. Pilihlah karpet dengan bentuk lingkaran. Bentuk karpet lingkaran bukan saja akan memberi kesan unik namun juga membuat ruangan terkesan lebih luas.

Kreativitas Lebih Diutamakan

harga karpet lantai

Sebenarnya tak ada aturan yang terlalu baku dan tegas saat merencanakan interior ruangan. Tentu tips-tips di atas bisa jadi pertimbangan dalam pemilihan karpet untuk ruangan yang kecil, namun jangan takut untuk mencurahkan kreatifitas Anda, karena Anda selalu bisa bermain di berbagai elemen dekorasi untuk memberi kesan luas pada ruangan. Bukan hanya harga karpet lantai, elemen dekorasi lain pun kini sudah bervariasi harganya dari yang mahal hingga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *